Jumat, 03 Juni 2011

Cara Memperlebat Rambut

Diposting oleh Pebri Haloho di 00.04
Ada banyak masalah? Jadi pusing, jadi rontok rambut, jadi botak. Idiih... ngga mau.ngga mau.ngga mau. >.<







Sebenarnya ada banyak cara untuk memperlebat rambut. Mulai dari cara yang tradisional, sampe modern. Semua sama-sama perlu waktu untuk menumbuhkannya. Kan ngga mungkin juga rambut tumbuh tiba-tiba jadi sepanjang rambut Rapunzel. Hahhaha..


Cara pertama:
  1. Sering menyisir rambut : Jangan pikir hal ini bakal bikin rambut makin rontok. Justru dengan menyisir, kulit kepala akan terransang untuk menumbuhkan rambut baru lagi. :)
  2. Jangan taerlalu sering menggunakan shampoo : Kita mungkin sering cuci rambut, pake shampoo, ganti-ganti shampoo jugak. Jangan terlalu sering, shampoo mungkin terasa membuat kulit kepala terkontaminasi bahan kimia, yang nantinya bisa menghambat pertumbuhan rambut, atau setidaknya merusak rambut.
  3. Kurangi menggunakan produk kimia ke rambut : sama seperti penggunaan shampoo, penggunaan cream pelembab rambut, pemanjang rambut dari zat kimia, gel rambut, pewarna rambut dan lain sebagainya, bisa berdampak buruk terhadap rambut. Jadi, dengan mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia, rambut terhindar dari kerontokan.
  4. Hindari smoothing, babylist, sosis rambut, dll : Kan, rambut kita ngga di apa-apain aja bisa rontok, apa lagi kalo dipanasin, rontok dan kebotakan akan terjadi. Usahain jangan, kalaupun harus usahain jangan sering-sering. Beri waktu rambut untuk menetralkan dirinya.
  5. Gunakan minyak kemiri : kamu bisa olesin minyak kemiri di kulit kepala, selain memperlebat rambut, rambut yang tumbuh akan hitam dan tebal. Tapi, prosesnya mungkin akan lama. Jadi, kamu harus telaten ngolesin minyak kemirinya.

 Nah.. Mungkin hanya itu dulu yang bisa aku share. Silahkan dicoba. :)


created by:

0 komentar:

Posting Komentar

Say something please...

 

BLOG MISS PEBRI Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea