Minggu, 27 April 2014

Tinggi Raja

Diposting oleh Pebri Haloho di 08.10
Kemarin, 05 April 2014 kami sebagian mahasiswa/i Unimed, kelas BIO DIK A 2010, mengadakan perjalanan ke tempat yang sering disebut Tinggi Raja (Kawah Biru). Kenapa disebut begitu? Jangan tanya sama saya. Hahaha :D



Perjalanan ini adalah perjalanan yang udah lama diidam-idamkan oleh kami, karna maruk liat postingan-postingan temen-temen yang udah pernah ke Tinggi Raja di berbagai sosial media. Nah.. jadi kami ikut-ikutan la ini ceritanya :D Haha :D


Oke, Hal pertama yang harus diketahui adalah jarak tempuh untuk mencapai Tinggi Raja ini lumayan jauh. Dari medan lewat sana lewat sini, belok kanan, belok kiri, tanjakan, turunan, semua kami lewati. Hahaha :D *Lebay!* Hingga menghabiskan waktu sekitar 5 jam di perjalanan (kebetulan pas kami berangkat hujan deras, jadi kecepatan angkot yang kami sewa ngga bisa maksimal).

 Ni Novia ama Tetra. Bobok, karna udah capek ketawa-ketawa :D

 Ini belakangnya Umam, Ade, ama Kiki. Masih ON! :)

 Ini Ziah, Eflin, Endang. Udah setengah tidur. :)

 Umam liatin ke depan mulu. Takut terjadi apa-apa kali yaa.. :D

Ini aku. Selfie sendiriaannnn.. :D

Ini Maria, udah tepar juga :D

Setelah beberapa jam di jalan, kami akhirnya sampai di persimpangan jalan. Jalan menuju Kawah Biru. #eaakk.

Ini lah dia..

Ini foto, bukan sengaja diambil pas kami di simpang jalan loh. Ini foto diambil karena angkotnya ga berani turun ke Kawah Birunya, eh malah nyuruh kami jalan kaki ke bawah. Dan dengan polosnya, kami yang ngga ada pengalaman soal tracking ke Kawah Biru malah turun dari angkot, jalan kaki sekitar 20 - 30 menitan. Sampai akhirnya kami diselamatkan oleh warga sekitar. haha :D #miris

Jadi ceritanya, karena angkot kami gamau turun, kami di anterin pake sepeda motor anak-anak muda di kampung itu. Orang di situ ramah-ramah semua, baik lagi, mau ngasih tumpangan, nganterin kami ke tujuan. Padahal kami gatau apa-apa soal lokasi itu, kalo seandainya mereka nyulik kami, kami juga gatau jalan pulang. Tapi untuk apa juga mereka nyulik kami? :D Haha ~

Akhirnya kami diturunkan di kawah yang bener-bener BIIIIRRRUUUUUU. Dari dalam kawahnya ngalir terus tuh air panas. Kayak lagi ngeliatin air medidih deh. :)

Terus aku gak lupa buat fotoan di Kawah Biru yang pertama :D

Ini foto aku yg langsung aku jadiin DP abis pulang dari TR. Komentarnya contact aku banyak. Kebanyakan muji kawahnya, dan sebagian lagi ngatain aku makin gemuk! -_- #setan

Ini foto sebenarya mau ngefoto aliran airnya.. Tapii.. -_-"
Ini foto di samping kawah Biru yang di atas tadi.

Abis selesai foto-foto, kami cuss.. lanjut ke Tinggi Rajanya. 

Sebenarnya kawasan air panas Tinggi Raja itu bukan kawasan objek wisata, cagar alam gitu ternyata.

Nah, akhirnya setelah jalan beberapa menit, ketemu lah sama tanda panah ini. :)
Asik! Udah mau deket aja lokasi yang ditunggu-tunggu selama ini :D

Dari persimpangan jalan yang ada tanda panahnya, jalan dikit lagi la biar nyampe Tinggi Rajanya.

Pake acara naik-naik ke puncak gunung nih ceritanya :D


Tapi, abis lelah jalan kaki, mata dan pikiran kita disegarkan dengan pemandagan ini. WOW!

Kemudian, selfie :) 






Kemudian, terjadi foto-foto :D


Asli, liat birunya air.. pengen nyebur, berasa di kolam renang kampus. Tapi gak tahan. Panass!!

Lapisan atas airnya ditutupin sama semacam belerang atau kapur gitu. 

Ini temen aku Novia, hobinya juga selfie. :p


Ada satu lagi kawah Birunya. Tapi ngga bisa didiketin. Soalnya airnya panas! Suhu disini juga lumayan la..

Sesi foto-foto, aku bareng Umam. :)

Ni ziah.


Birruuu ..

Tetra

Pas mau pulang ada acara selfie lagi :)

Foto kami semuaaa :D Dari Kiri Ilham, Maria, Novia, Umam, Kiki, Ade, Aku, Tetra, Ziah, Eflin, yang di tengah duduk Endang.

Terta bareng Umam
Kalo kita mau ke dekat air terjun kecilnya, kita mesti bayar 1000.

Novia ikutan :D


Ini foto deket sama aliran air terjun kecil gitu. Jadi panasnya ampun-ampunan la ditempat ini. :D

Tapi tetep gak bisa cepet-cepet beranjak dari sini, sebelom selfie.. :D

Ini foto aku di tempat yang sama, tapi dari view yang berbeda.

Jadi, hal menarik dari Tinggi Raja, adalah sebagian permukaan airnya ditutupin sama kapur yang mirip sama lapisan es yang terbentuk kalo air kita masukin freezer gitu. Jadi gatal tangan ini untuk menuliskan nama di sana :D



Tetra


Bagian atasnya lagi.. 

Tanahnya ada lubang begini, mungkin kemaren tempat keluar air panasnya kali.

Aku n Ilham

Abang yang tidur2an abis ngelansir kami.




Bagian sini juga ada lubang begini. 

Selfie ga jelas.

Aku foto sama abang-abang yag kami tumpangi motornya :D Thank you yaa.. :D


Kapur + Dedaunan kering + ranting kayu


To the other side

airnya biru banget!!

Novia lagi syuting.

Gerah sih.. tapi gak pengen pergi.

Air terjunnn.. byuurrrr..

Entahlah.

Muka aku ngalangin banget kan ..

Ampe keringetan sangkin gerahnya :D

Ngapain noppp??

Aku, Ilham, Tetra, Novia :D YAY!!

Tuh kan.. bisa aku bawa gak ni ke rumah akuu?? Cantik!


Ini pas mau pulangnya..


Bye Tinggi Raja..


Ni pemandangan yang bakal kita liat dari posisi berbeda dari tempat awal.

Selfie lagi ^^



Postigannya berantakan fotonya.. Yang penting asik deh! :)

See ya!!

0 komentar:

Posting Komentar

Say something please...

 

BLOG MISS PEBRI Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea